Header Ads

LightBlog

Thursday 16 February 2012

Robinho: Gilas Arsenal, Ibra Luar Biasa


VIVAbola - Kemenangan telak 4-0 AC Milan atas Arsenal di partai pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 15 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB), membuat mereka berada di atas angin. Robinho menjadi bintang di pertandingan ini, dengan mencetak dua gol untuk Milan.

Tapi, penyerang asal Brasil itu justru memuji Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, berkat Ibra lah ia sukses membukukan dua gol di menit 38 dan 49.

"Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang luar biasa dengan assist dan triknya di pertandingan ini. Saya sangat bahagia untuknya," ujar Robinho seperti dilansir Football Italia.

Memang, di pertandingan dini hari tadi, Ibra sukses menciptakan dua assist untuk Robinho. Gol pertama Robinho berawal dari umpan silang pemain tim nasional Swedia tersebut. Sedangkan gol kedua mantan pemain Manchester City itu berawal dari umpan pendek Ibra dari kotak penalti, yang berhasil diteruskannya lewat tembakan keras mendatarnya.

Tidak hanya assist, Ibracadabra juga mencetak gol lewat tendangan penalti, setelah dijatuhkan bek Arsenal Johan Djourou. Sedangkan gol pembuka Milan dicetak oleh gelandang serang Kevin-Prince Boateng.

Selain itu, Robinho juga yakin jika mereka masih bisa menambah keunggulan di leg kedua di Emirates Stadium, pada 6 Maret mendatang. Menurutnya, Milan memiliki kualitas pemain yang mumpuni di semua lini dan pantang berleha-leha, meski sudah unggul empat gol dari pasukan Arsene Wenger tersebut.

"Tentu, semuanya terlihat sempurna, tapi kita tetap harus waspada di leg kedua nanti," tambah Robinho.

Kemenangan Milan tidak lepas dari buruknya permainan Arsenal. Belum lagi harus kehilangan bek andalan mereka, Laurent Koscielny, yang ditarik keluar di menit 43 karena cedera. Ini yang membuat pertahanan The Gunners melemah dan membuat Rossoneri mudah merobek gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. (ren)

• VIVAbola

No comments:

Post a Comment